Jumat, 08 November 2013

Pengorganisasian Struktur Manajemen


Tulisan 4
Pengorganisasian (Organizing)
            Pengorganisasian adalah menentukan apa yang perlu dilakukan, bagaimana cara melakukan, dan siapa yang harus melakukan.Pengaturan yang disengaja terhadap sejumlah orang untuk mencapai tujuan tertentu.
Williams Chuck, Deciding where decision will be made, who will do that jobs and task, and who will work for whom. (memutuskan dimana keputusan akan dibuat, siapa yang akan  melakukan pekerjaan dan tugas itu,  dan siapa yang  akan bekerja serta untuk siapa mpekerjaan itu dilakukan)perngorganisasian adalah suatu kegiatan pengaturan pada sumber daya manusia dan sumberdaya fisik lain yang dimiliki perusahaan untuk menjalankan rencana yang telah ditetapkan serta menggapai tujuan perusahaan.
Pengorganisasian merupakan sebuah aktivitas penataan sumber daya manusia yang tepat dan bermanfaat bagi manajemen, dan menghasilkan penataan dari karyawan. Hal pokok yang perlu diperhatikan dari pengorganisasian :
1.      Menentukan arah dan sasaran satuan organisasi,
2.      Menganalisa beban kerja masing – masing satuan organisasi.Membuat job description ( uraian pekerjaan)
3.      Menentukan seseorang atau karyawan yang berdasarkan atas pertimbangan arah dan sasaran,bebankerja, dan urian kerja dari masing – masing satuan organisasi.

Sumber :
Robbins, P. Stephen & Coulter Marry. 2007. Manajemen. Edisi 8. Jakarta: Indeks
Neubert, Dyck, (2009, 2007), Principles Of  Management, South-Western



Tidak ada komentar:

Posting Komentar